Jumat, 30 April 2010

Tentang Akademi Analis Kesehatan "Nasional" Surakarta

Akademi Analis Kesehatan Nasional (AAK Nasional) menyelenggarakan program studi D3 Analis Kesehatan, yang mencetak tenaga ahli madya analis kesehatan sebagai tenaga kesehatan di bidang laboratorium kesehatan. Akademi Analis Kesehatan Nasional Surakarta berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. HK.00.06.1.1.2509 tertanggal 6 Agustus 1997. AAK Nasional memiliki Akreditasi Strata B tertuang dalam Keputusan Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan No.HK.06.01/III/3/01080/ 2011 Tanggal 17 Juni 2011.


Sedangkan sebagai badan penyelenggara Akademi Analis Kesehatan Nasional ini adalah Yayasan Pendidikan Farmasi Nasional (YPFN) yang berkedudukan di Surakarta, dengan Thomas Sulistyono sebagai Ketua Yayasan.
AAK Nasional sebagai institusi pendidikan tinggi berintegrasi dalam pembinaan Departemen Pendidikan Nasional melalui binaan dari Kopertis Wilayah VI dan pada tanggal 7 Oktober 2011 telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor sertifikat No.017/BAN-PT/AK-XI/Dpl-III/X/2011. Dalam usaha penjaminan mutu manajemen, selain melakukan audit internal secara mandiri melalui Pusat Penjaminan Mutu (P2M), maka pada tanggal 5 April 2011 dilakukan audit eksternal dari URS (United Registrar of System) dan menerima sertifikat ISO 9001:2008 No. 46093/A/0001/UK/En. 


VISI

“Menjadi institusi pendidikan analis kesehatan yang bermutu dan berdaya saing.”

MISI
  1. Mengembangkan integritas, disiplin dan profesionalisme bagi civitas akademika
  2. Memenuhi standar mutu pendidikan yang tertinggi dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.
  3. Menerapkan kurikulum yang dinamis berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan kebutuhan dunia usaha dan industri.
  4. Menyediakan sarana dan prasarana sebagai penunjang terbentuknya suasana akademik yang mendukung proses pembelajaran.
  5. Mengembangkan unit pelayanan yang dapat mendukung keterjangkauan penyelenggaraan pendidikan bagi seluruh rakyat.

http://www.aaknasional.ac.id


Bookmark and Share

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. maap, boleh nggak saya dapat informasi mengenai sop untuk menggunakan hewan coba untuk melakukan uji dari anda...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam pemeriksaan lab untuk pengujian berbagai macam zat kimia, kami tidak menggunakan hewan uji, tetapi menggunakan sampel dalam bentuk makanan, minuman, dan bahan komestik disertai dengan pemeriksaan kimia kualitatif (identifikasi ada atau tidaknya bahan dengan perubahan warna dan endapan yang terjadi setelah penambahan reagen pereaksi) Thanks for coming and sharing :)

      Hapus
  3. pendaftaran untuk gelombang duanya belum dibuka yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bisa cek tentang berbagai informasi terkait dengan pendaftaran mahasiswa baru di www.aaknasional.ac.id :)

      Hapus